MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN

Pada Artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang buah naga, buah naga memang identik dengan cina mungkin karena asalnya dari negri ginseng tersebut makanya buah naga di identikkan dengan negara cina tersebut

nah kali ini saya akan sedikit berbagi manfaat buah naga serta jenis-jenis buah naga, berikut penjelasannya cekidoott:

  1. Buah naga putih mempunyai tampilan luar atau fisik yang sama seperti buah naga pada umumnya yaitu kulit yang berwarna merah cerah dan bersisik besar dengan ujungnya dipenuhi gradasi warna hijau, munculnya sebutan buah naga putih karena hal ini mengacuh pada warna daging buah yang berwarna putih, varietas ini adalah jenis asli buah naga yang ditemukan pada meksiko untuk pertama kalinya, buah naga dengan daging berwana putih ini terkenal akan rasanya lebih sama bila dibandingkan dengan jenis buah naga yang lain.

     sehingga muncullah indikasi awal akan tingginya kandungan vitamin C pada buah tersebut. Daging buah naga putih mengandung protein, serat, karbohidrat, zat besi, Vitamin B1, B2, Betakaroten, provitamin A, fosfor, kalium, niasin dan lain-lain, dari komposisi kandungan yang ada ini manfaat nuah naga putih antara lain : mengobati dan mencegah anemia, menurukan kadar gula darah dalam tubuh, memperbaiki penglihatan ketajaman mata, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, menjadi sumber mineral untuk kebutuhan tubuh.

     menurunkan kolestrol, menghaluskan kulit, menghambat pertumbuhan kanker dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang ada dalam buah naga putih ini.
  2. Buah naga merah juga mempunyai tampilan luar atau fisik yang sama seperti buah naga pada umumnya, pembedanya hanya terketak pada warna daging buahnya yang memang merah, rasa dari buah ini berbeda dengan buah naga putih karena dominan rasa dari buah naga merah ini adalah manis, buah naga merah mengandung gula alami, serat alami, kalsium, lemak, betakaroten, protein, air, VItamin B1, B2, C, fosfor dan masih banyak lainnya.
 Pada umumnya buah naga merah digunakan untuk penghilang dahaga karena kandungan air yang dimiliki sangatlah tinggi, ketinggian air didalam buah ini bisa mencapai 90persen dari berat total buah, selain menghilangkan dahaga buag naga merah ini bisa digunakan untuk penunda lapar karena terdapat kandungan gula alami dalam buah naga merah ini. Berikut saya memberikan daftar manfaat buah naga dibawah ini :
  1. Mencegah Diabetes Melitus : Penyakit degenatif menjadi ketakutan tersendiri bagi seseorang yang setiap harinya mengkonsumsi makan yang tidak sehat untuk atau yang berlebih untuk tubuh, ataupun yang memiliki kehipuan dengan pola hidup yang tidak sehat, maka kemungkinan besar saat memasuki usia tua akan mengalami penyakit degeneratif yang saat ini jumlahnya semakin meningkat mengalahkan penyakit infeksi. karena ini sangatlah disarankan bagi anda yang memilika pola hidup sehat dan tidak sehat agar mengkonsumsi buah Naga karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.
  2. Merawat Jantung Agar tetap sehat : Berolahraga teratur memang penting, akan tetapi konsumsi makanan yang sehat juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung dan agar manfaat dari olahraga tidak sia-sia, salah satu buah yang patut anda coba adalah buah naga karena buah naga memiliki Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 didalam buah yang dijuluki Dragon Fruit ini sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.
  3. Menghambat Penuaan Dini : Buah naga merah mengandung anti oksidan yang dapat mengambat proses penuaan dini yang dapat dialami oleh semua orang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, sama manfaat yang diberikan oleh buah apel.
  4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh : Buah naga merah mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, sehingga buah ini sangat baik dikonsumsi oleh Anak dalam masa pertumbuhan. Bagi Anda yang sering terkena flu khususnya disaat perubahan musim yang tidak menentu maka ada baiknya anda mencoba untuk mengkonsumsi buah naga secara teratur setiap harinya.
  5. Menurunkan Kadar Kolesterol : Buah naga merah mengandung Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 dan apabila dikonsumsi dengan secara teratur maka dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Apabila kadar kolesterol dalam darah menurun maka dengan kata lain resiko gangguan peredaran darah dan jantung akan menjadi sangat kecil.
  6. Memperkuat Tulang dan Gigi : Buah naga mengandungan fosfor dan kalsium yang sangat tinggi, apabila seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur maka tulang dan giginya akan jauh menjadi lebih baik ketimbang seseorang yang tidak pernah makan buah naga, dan bagi Anda yang kini memasuki usia paruh baya dianjurkan sebaiknya untuk mengkonsumsi buah naga karena dapat mencegah terjadinya osteoporosis.
  7. Menjaga Kesehatan Mata : Untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat tidak hanya membutuhkan Vitamin A, akan tetapi Karoten juga bermanfaat untuk kesehatan mata, didalam Buah Naga terdapat kandungan karoten yang sangat baik untuk mata bila dikonsumsi.
  8. Merawat Kesehatan Kulit : Bagi anda yang memiliki masalah kulit contohnya jerawat maka dengan adanya buah naga maka jerawat dapat dihilangkan, buah naga mengandungan Vitamin C yang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jerawat secara sehat. Caranya menggunakan buah naga untuk mengilangkan jerawat adalah kupas terlebih dahulu buah naganya, lalu masukkan buah naga yang telah dikupas kedalam blender lalu haluskan, dan masukkan buah naga halus kedalam gelas, ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Sisanya bisa diminum sebagai minuman penyegar, lakukanlah secara teratur sampai masalah jerawat Anda hilang, Selain itu buah naga juga dapat dipergunakan menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu pada kulit wajah Anda.
  9. Mencegah Kanker : Buah Naga menggandungf Antioksidan yang selain berguna untuk menghambat penuaan dini juga berguna untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia, buah naga yang memiliki rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil yang dapat dikonsumsi ini dapat dikonsumsi oleh segala tingkat usia.
  10. Meningkatkan Nafsu Makan : Buah naga mengandung vitamin B1 dan B2 yang dari dulu di yakini dan digunakan untuk meningkatkan nafsu makan pada masa penyembuhan dari penyakit, bagi anda yang mengalami penurunan nafsu makan cobalah untuk mengkosumsi buah naga.
semoga bermanfaat

Baca Yang ini Juga Ya....

1 komentar: