Inilah Artis Dunia Penikmat Makanan Khas Indonesia

Indonesia terkenal dengan panorama alamnya yang indah serta makanan tradisionalnya yang begitu lezaat yang bisa memanjakan lidah bagi para penikmatnya terbukti para turis yang berkunjung ke Indonesia baik Domestik maupun Internasional tak terkecuali dengan para penyanyi top dunia, siapa saja sih penyanyi top dunia yang doyang dengan makanan Indonesia? simak informasi berikut ini......

Band asal Montreal, Quebec, Canada ini tergolong rajin menggelar konsernya di Indonesia. Hingga saat ini, mereka telah tiga kali menyambangi penggemarnya di tanah air. Yang terakhir adalah konser di dua kota sekaligus, Jakarta dan Surabaya bulan Januari tahun ini.
 
1. Simple Plan
 
Simple Plan sebelum memulai konsernya di Jakarta beberapa bulan yang lalu mereka menyempatkan diri untuk menyicipi makanan khas Indonesia. Menurut mereka, masakan Indonesia sangat memanjakan lidah.

"Kami tadi pagi juga sudah makan makanan indonesia, sangat enak tapi enggak tau namanya," ujar Sebastian Lefebvre, sang gitaris Simple Plan

2. Creed
 
bagi Creed ini adalah kali pertama menggelar konsernya di Indonesia. Selain senang dengan antusiasme fans di Indonesia, Scott Stapp, vokalis band asal Amerika Serikat ini juga mengaku terkesan dengan makanan khas Indonesia, terutama buah salak.

"Saya suka salak, kulitnya seperti ular namun rasanya manis," ujar Scott Stapp pada jumpa pers di Surabaya beberapa saat sebelum menggelar konsernya.

3. Phantom

Boyband yang satu ini memang tergolong artis pendatang baru di dunia hiburan Korea maupun di Asia, walaupun mereka pendatang baru tapi mereka mampunyai fans yang cukup banyak di Indonesia. Industri musik di Indonesia memang cukup menjajikan tak terkecuali dengan makanan tradisionalnya.

Masakan Indonesia memang selalu menggoda untuk dicicipi. Bahkan bagi boyband asal Korea ini, Pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia beberapa waktu yang lalu, boyband beranggotakan Kiggen, Sanchez, dan Hanhae ini langsung jatuh cinta pada cita rasa Sate dan Nasi Goreng.

"Saya pertama kali di Indonesia, makanannya enak banget, suka sekali sate dan nasi goreng," ujar Hanhae pada akhir Oktober lalu
4. Maher Zain

Penyanyi yang satu ini memang sangat akrab dengan Indonesia lagunya yang beraliran religius membuat hati para penggemarnya terpukau. Bahkan ia mengaku juga mencintai negeri ini. karena sering mengunjungi Indonesia membuat Maher Zain mendapat kesempatan untuk menyicipi berbagai makanan khas Indonesia. Dari sekian banyak masakan yang pernah ia coba, Nasi Padang adalah salah satu yang menjadi favoritnya.

"Saya suka makan nasi Padang. Saya makan pakai tangan di pinggir pantai, sangat mengagumkan," ujar Maher beberapa waktu lalu.

5. Bigbang

Bila sebagian besar lidah luar negeri cocok dengan masakan Indonesia macam Nasi Goreng atau Sate, namun Big Bang justru memiliki selera yang berbeda. Boyband asal Korea ini justru tertarik dengan Nasi Uduk dan Gorengan.

"Mereka minta makanan yang khas Indonesia terus. Awalnya seafood lokal telah dicoba. Terus mereka lanjut ama nasi uduk dan gorengan. Tadi pagi mereka makan nasi uduk," ujar Michael Rusli,  bos Big Daddy Live Concert selaku promotor konser, bulan lalu 

6. The Cardigans

Band yang satu ini meski cuma sekali menginjakkan kaki ke Indonesia beberapa bulan yang lalu. band asal Swedia ini setidak punya beberapa kesan tersendiri terhadap Indonesia, mereka mengaku sangat kagum dengan hutan yang ada di kalimantan serta panorama Bali yang sangat Indah dan juga mereka sangat menyukai nasi goreng. ujar Nina Persson, vokalis The Cardigans pada jumpa pers beberapa jam sebelum konser di Jakarta.

Wanita yang terlihat awet muda ini mengaku baru saja menikmati Nasi Goreng di hotel tempat ia menginap. "Barusan (makan Nasi Goreng) di hotel ini. I like nasi goreng," tambahnya. 

7. Jay Park
 
Musisi Korea tampaknya sadar benar bahwa Indonesia adalah pasar yang melimpah untuk menggaet fans. Mungkin itu pula yang membuat Jay Park tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakter Indonesia.

Selain mulai menghafalkan beberapa kata dari Bahasa Indonesia, Jay Park juga mengaku menggemari masakan khas Indonesia, yakni Nasi Goreng dan Sate.

"Halo apa kabar everyone? Terima kasih for coming. Aku cinta kamu," sapa Jay Park dari atas panggung konser pada penggemarnya. 

Nah Itulah beberapa artis Internasional yang sangat menyukai masakan Indonesia
bagaimana dengan anda?

sumber: kapanlagi.com 


Baca Yang ini Juga Ya....

1 komentar: