CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

CatatanKu - Natural atau Alami memang tidak ada efek sampingnya oleh karena menggunakan bahan alami tanpa bahan zat kimia adalah jalan untuk memperpanjang perawatan yang sedang kita lakukan termasuk Komedo, penyakit yang satu ini memang tidak terlalu parah dan juga tidak mematikan tapi untuk anda yang sangat menjaga penampilan komedo adalah masalah besar mengapa tidak nggak asyik kan tampil di depan Umum muka diselimuti dengan banyak komedo? tentu rasa percaya diri kita akan hilang

Pada dasarnya sih komdeo itu datang ketika muka kita berminyak sehingga komedo muncul karena penyakit yang satu sangat menyukai tempat-tempat yang basah termasuk muka berminyak nah jika sudah timbul penyakit sejenis ini barulah kita kebingungan mencari bagaimana cara menghilangkannya ..

Pada postingan kali ini saya akan membagikan rahasia bagaimana caranya menghilangkan komedi secara alami tentu menyehatkan dan tanpa bahan kimia dan juga aman dipakai

mau tahu caranya? berikut bahan-bahan alaminya :

Garam

Bahan yang satu ini bukan cuma dipakai di dapur saja Garam juga ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

Pasta gigi

Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.

Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

Es batu

Es batu dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.

Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

Air putih

Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya. 

Itulah bahan-bahannya murah meriah dan gampang di dapatkan

 selamat mencoba!  



Baca Yang ini Juga Ya....

2 komentar: