Memperingati hari Pahlawan

Hari ini tepat tanggal 10 Nopember 2012, adalah hari Pahlawan Nasional marilah kita sejanak mengheningkan cipta kepada para pejuang-pejuang kemerdekaan Indonesia karena dengan jasa-jasa beliau hingga pada hari kita putra-putri Indonesia tetap menikmati kemerdekaan yang seutuhnya.

Sejatinya para pahlawan yang telah mendahului kita berjuang dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk meraih kemerdekaan yang hakiki dari tangan para penjajah yakni Belanda,
miris rasanya melihat para pejuang-pejuang 45 yang masih hidup sampai sekarang mereka diterlantarkan oleh negara, sama sekali negara tidak terlalu memperhatikan jasa-jasa beliau
banyak diantara mereka hidup dalam kesusahan 

Sebuah bentuk perjuangan yang tulus demi mempertahankan kemerdekaan. Pengorbanan yang tiada tara dari para pejuang meski nyawa menjadi taruhannya. Demikian luhur niat para pejuang pada saat itu tanpa mengharapkan balas budi atau pujian dari siapapun. Suatu ketulusan yang sudah sangat sulit ditemukan saat ini. Merekalah pahlawan sejati yang sesungguhnya.

nah bagaimana dengan keadaan sekarang? apakah kita semua telah bebas dari penajajahan di era globalisasi seperti saat ini? makna dan relevansi dari kepahlawanan yang tak lekang oleh waktu adalah kebersamaan, dan kesetiakawanan rasa cinta terhadap negara adalah menjaga serta menjunjung tinggi nasionalisme kita. di era seperti sekarang ini bangsa Indonesia belum terlepas dari penjajah international ini terbukti kita belum bisa lepas dari tangan-tangan para penguasa dunia seperti dari Amerika Serikat.

Di era sekarang ini memang jauh berbeda dengan di era jaman dulu, tetapi paling tidak rasa nasionalisme masih terbukti seperti para pejuang Olahraga kita berjuang di kanca Internasional semangat kebersamaan bangsa ini masih menggebuh-gebuh di dengungkan untuk menyemangati para pejuan kita.


Baca Yang ini Juga Ya....

5 komentar:

  1. Mantap Blog nya gan..:)
    Mampir ya gan, minta pendapatnya sekalian..ane Nubi...-_-

    http://threesur3.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. keren insfiratif banget blognya gan :)

    BalasHapus