Springsteen dan Joel Himpun 7 Juta Dolar untuk Obama

NEW YORK, SELASA - Konser amal yang dimotori rocker legendaris Bruce Springsteen dan Billy Hoel, pekan lalu,  ternyata menjadi aksi penggalangan dana besar bagi calon presiden AS dari Partai Demokrat, Barack Obama.

Harian New York, Daily News, melaporkan pada Senin (20/10), konser yang digelar  di Hammerstein Ballroom, New York, Kamis lalu (16/10) dengan penjualan tiket  bisa mencapai 25.000 dolar AS itu berhasil menghimpun dana senilai 7 juta dolar AS bagi kampanye Obama.
Berita mengenai kesuksesan mereka menghimpun dana muncul pada hari bersamaan dengan laporan bahwa kampanye Obama telah mengantongi dana senilai 150 juta dolar AS pada September lalu. Angka itu memecahkan rekor perolehan dana. 

Rekor perolehan dana ini memberi dorongan besar bagi Obama dalam kampanye putaran terakhirnya menjelang pemilihan presiden pada 4 November mendatang.

Konser amal bertajuk  Change Rocks itu merupakan penampilan bersama pertama Springsteen dan Joel. Turut memeriahkan konser tersebut antara lain penyanyi soul dan R&B India. Arie, pianis dan penyanyi soul John Legend, dan istri Springsteen, Patti Scialfa.

Hampir 2.000 orang menyaksikan pertunjukan itu, dengan harga tiket termurah 500 dolar AS.

Baca Yang ini Juga Ya....

1 komentar: