PERSAINGAN PADA TABLET PC DI INDONESIA

pada tahun-tahun belakangan ini semakin berkembangnya gadget-gadget yang berbasis touchscreen bermula dari handpon kini para pembuat gadget semakin banyak bereksplorasi dengan merambah dunia CP yang mungkin membuat semua menjadi lebih evisien yang saat ini mulai bersaing pada tablet PC dimana sudah banyak merk-merk ternama yang mulai mengembangkan tablet PC ini yang mungkin menjadi persaingan baru di masa ini diantara nya yang saya bahas disini adalah SAMSUNG, BLACKBERRY,  DAN APPLE
berikut review dari beberapa tablet PC yang saya pilih


SAMSUNG GALAXY TAB



Samsung Galaxy Tab merupkan salah satu tablet yang berbasis Android. Samsung Galaxy Tab ini di produksi oleh Samsung. Tablet ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin.

Pada samsung galaxy tab ini Mempunyai fitur 7-inci (180 mm) & 10.1-inchi TFT-LCD touchscreen, mempunyai kemampuan Wi-Fi , sebuah 1.0 GHz Cortex A8-ARM (Hummingbird) prosesor,dan sistem masukan Swype. Hal ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP yang berguna untuk videocall. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 / Froyo (Galaxy Tab 1) & Android 3.1 / Honeycomb (Galaxy Tab 2). Perangkat keras Tablet ditutupi dalam tubuh plastik yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya, dengan berat 380 gr. Model GT-P1000 membawa 7 "TFT LCD bukan sebuah AMOLED yang digunakan oleh Samsung di sebagian besar ponsel yang layarnya memiliki resolusi 1024 × 600. Samsung Galaxy Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Samsung Galaxy Tab ini memiliki dua kamera yaitu 3,2 MP kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash dan 1,3 MP kamera di bagian depan untuk video calling. Samsung Galaxy Tab ini memiliki 802.11 dan Wi-Fi, Bluetooth 3.0, 3G konektivitas melalui HSPA dan jaringan HSUPA, dan chip GPS. Baterai 4000 mAh yang akan memberikan 7 jam pemutaran video atau 10 jam Waktu bicara.

Tablet ini ada pada pembahasan saya karena menurut saya tampilan pada tablet tersebut memiliki spec yang baik namun dengan harga yang tidak terlalu mahal dan terjangkan dibanding merk-merk ternama yang lainnya.


Blackberry playbook


BlackBerry Playbook adalah sebuah komputer tablet yang dibuat oleh Research In Motion (RIM), perusahaan telekomunikasi terbaik asal Kanada dan juga dikenal pembuat ponsel pintar BlackBerry. Perusahaan mengindikasikan akan memberikan teknologi untuk perusahaan dan pengembang pada bulan Oktober 2010, dan merilisnya ke konsumen pada awal tahun 2011, menempatkan langsung dalam kompetisi dengan Apple iPad, iPad 2, dan berusaha menyingkirkan Android. [2] Juga mengumumkan sebuah sistem operasi baru, BlackBerry Tablet OS, OS yang dibuat berdasarkan QNX Neutrino, untuk berjalan di tablet. Perangkat dirilis untuk pembelian umum di Amerika Serikat pada April 19, 2011,

Pada pun fitur dari BlackBerry PlayBook mendukung hingga 1080p video playback. Playbook memiliki kamera depan 3 MP untuk video chatting melalui Wi-Fi dan kamera belakang 5 MP yang rekaman video 1080p dan mengambil gambar [8]. Playbook memiliki resolusi 1024 × 600 WSVGA, 7-inch layar dan 3D grafik percepatan. Fitur berbagai sensor, termasuk giroskop, magnetometer, dan akselerometer. Playbook menggunakan prosesor yang dibuat oleh Texas Instruments, OMAP4430[9] BlackBerry PlayBook mendukung pemutaran video beresolusi tinggi (H.264, MPEG4, WMV), dan audio (MP3, AAC 5,1, 5,1 WMA pemutaran audio) format. Ini juga memiliki mikro-port HDMI untuk output video HDMI. Diantara Playbook, Apple iPad, & Xoom dari Motorola, pedoman datang dalam paling ringan di .9 LBS, dibandingkan dengan 1,33 & 1,59 LBS LBS, masing-masing.
Pada OS 2.0, PlayBook sudah dapat menjalankan sistem operasi Android dengan Android Player seolah terpisah dan tidak berada disatu tampilan, yakni Honeycomb dan Ice Cream Sandwich.

Saya memilih bahasan blackberry playbook karena blackberry user di indonesia ini lebih banyak dibanding dengan negara-negara lain karena bleckberry playbook di indonesia baru di rilis maka dari itu pada bahasan kali ini saya membahas tentang bleckbarry playbook


iPad 2


iPad 2 adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). Merupakan kelanjutan dari produk iPad yang sudah dipasarkan tahun 2010. iPad 2 memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.
iPad 2 dipasarkan pertama kali di Amerika Serikat, pada tanggal 11 Maret 2011. Dengan kisaran harga pada penjualan pertama mulai dari 499 Dolar Amerika Serikat (USD) hingga 829 USD.
Pada fitur dari ipad2 diantaranya
  • iPad 2 lebih tipis 33% (8.8 mm) dibanding pendahulunya dan lebih ringan 15% (601 g). Ukuran tinggi 241.2 mm dan lebar 185.7 mm
  • Penyimpanan: 16GB, 32GB dan 64GB
  • Transmisi Data: Wi-Fi (802.11a/b/g/n), bluetooth 2.1, teknologi EDR
  • Seluler: GSM dan CDMA untuk model WiFi + 3G
  • Layar: diagonal 9.7 inci, glossy widescreen Multi-Touch dengan teknologi IPS
  • Resolusi: 1024 x 768 piksel (132 ppi)
  • Prosesor: 1GHz dual-core Apple A5
  • Kamera belakang: perekam video HD (720p) hingga 30 frame per detik dengan suara. Foto dengan 5x digital zoom
  • Kamera depan: perekam video VGA hingga 30 frame per detik. Foto dengan kualitas VGA
  • Foto dan video dengan geotag melalui Wi-Fi
  • Baterai: 25-watt-jam litium-polimer
  • 3.5mm headphone stereo minijack
  • Micro-SIM Card tray untuk model Wi-Fi + 3G
  • Akselerometer
  • Wi-Fi

Saya memilih bahasan iPad2 karena iPad mempunyai kelebihan karena iPad berasal dari Apple dimana Apple merupakan brand ternama untuk kalangan gadget sekaligus brand pertama yang meluncurkan komputer jenis tablet
Kesimpulan dari bahasan ini adalah dari ke tiga tablet tersebut yang paling saya sarankan atau yang menurut saya paling baik dari ketiga tablet tersebut adalah samsung galaxy tab karena tablet merk ini memiliki spac yang bisa unggulkan dibanding dengan 2 tablet lainnya diatas dengan harga yang relatif murah.


Baca Yang ini Juga Ya....

1 komentar: