PERBARUI PENAMPILAN TANPA BIAYA

CatatanKu - Anda tak perlu menghabiskan isi dompet untuk sering belanja pakaian agar terlihat lebih keren. Penampilan yang rapi, bersih dan segar juga bisa membuat Anda terlihat keren. Yang Anda perlu lakukan adalah memastikan agar ‘daerah-daerah’ berbahaya Anda tetap terawat. Dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, bebas biaya.

Hair trimmer. Rambut yang tumbuh pada hidung dan telinga memang berguna untuk menyaring kotoran-kotoran yang masuk ke kedua area ini. Tapi jika pertumbuhannya berlebihan justru akan mengganggu penampilan dan membuat orang lain, terutama si Dia, ilfil. Lakukan hair-trim (menggunting ujung-ujung rambut) setidaknya sebulan sekali. Anda bisa gunakan bantuan hair-trimmer  –gunting kecil khusus yang memang diperuntukkan untuk daerah ini– yang bisa didapat di toko grooming.

Shaver. Meskipun Anda sangat bangga dengan kumis dan cambang, tetap saja Anda memerlukan seperangkat alat bercukur di lemari perlengkapan kamar mandi untuk merapikannya. Jika Anda tak suka cambang yang terlalu tebal –namun Anda juga tak ingin membabatnya hingga bersih– coba gunakan alat cukur elektrik yang biasanya dilengkapi dengan trimmer yang berguna untuk membentuk cambang sesuai keinginan Anda.

Shaving brush. Anda lebih suka penampilan yang ‘bersih’ dari kumis atau jenggot? Tak masalah. Anda bisa gunakan alat cukur manual maupun elektrik. Untuk memudahkan proses bercukur, pakailah produk pre-shave seperti shaving cream. Gunakan shaving brush agar seluruh krim tersebar merata di bagian-bagian yang ingin Anda cukur.

Gunting kuku. Wanita tak akan tertarik pada kuku Anda yang panjang –apalagi ditambah dengan kotoran yang melekat. Jadi, guntinglah kuku secara teratur, mungkin 1 kali seminggu atau dua minggu.

Pedicure file. Jangan pernah mencoba menggunakan nail polish –meskipun yang berwarna bening– milik pasangan Anda untuk mengatasi kuku kusam Anda. Percaya atau tidak, manicure file diciptakan bukan hanya untuk kaum wanita. Jadi, Anda pun bisa menggunakannya untuk kuku Anda.

Cuticle pusher. Anda mungkin sering merasa terganggu dengan kutikula di jari Anda. Bahkan tanpa Anda sadari, Anda sering mencoba menariknya hingga terlepas. Sebaiknya hentikan saja kebiasaan itu karena bisa membuat kulit Anda terluka, bahkan berdarah. Gunakan cuticle pusher dan sedikit lotion atau air hangat untuk melembutkan kutikula.

Foot scrubber. Tumit dan jempol kaki biasanya akan terasa kasar dan tebal saat Anda menyentuhnya. Ini disebabkan karena penumpukan sel kulit mati. Gunakan foot scrubber –atau batu apung sebagai alternatif. Agar tak terasa sakit, rendam terlebih dahulu kaki Anda dengan air hangat sebelum memulai proses scrubbing.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar