MAKANAN UNTUK KULIT

CatatanKu- Makanan yang tepat bisa membuat penampilan Anda terlihat sempurna. Tak harus melalui apa yang disantap mulut, tapi juga melalui apa yang ‘disantap’ kulit Anda.

  • Kunyit. Bumbu dapur ini memang lebih sering digunakan dalam masakan-masakan India dan Thailand. Ternyata, tidak hanya berguna untuk membuat masakan lebih lezat, tapi juga memberikan manfaat bagi kulit Anda. Kandungan curcuma longa dalam kunyit berguna untuk mengatasi noda di kulit –seperti flek bekas jerawat atau sinar UV, sekaligus membuatnya terlihat lebih cerah.

  • Pekak. Kunyit bukanlah satu-satunya bumbu dapur yang bisa menolong Anda untuk meng-upgrade penampilan. Anda juga bisa mendapatkan ‘pertolongan’  dari anise (pekak). Menurut Chicago’s Smell & Taste Treatment and Research Foundation yang didirikan oleh dr.. Alan R. Hirsch, aroma yang dihasilkan oleh pekak dapat meningkatkan libido.

  • Almond Oil. Tekstur minyak almond yang ringan membuatnya mudah diserap dan minim risiko terjadinya penyumbatan pori-pori. Selain itu, minyak ini juga efektif untuk mencegah terjadinya iritasi dan kekeringan pada kulit, sehingga sangat tepat untuk digunakan sebagai salah satu bahan produk pre-shave atau after shave yang akan membuat aktivitas bercukur Anda lebih menyenangkan.

  • Cokelat. Berjuta manfaat bisa Anda dapatkan dari tanaman yang satu ini. Bahkan, tak hanya buahnya yang bisa Anda nikmati kelezatan dan kebaikannya, tapi Anda juga bisa  memanfaatkan bunganya untuk melindungi kulit tangan Anda. Tangan Anda akan terasa lebih lembut dan lembap. 

  • Citrus. Salah satu ‘makanan’ yang dibutuhkan oleh kulit Anda adalah vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Vitamin ini memiliki kemampuan untuk membantu proses pembentukan kolagen –yang bekerja dalam menghasilkan kekenyalan dan kekuatan kulit. Kelebihan lain dari vitamin C adalah sebagai sumber antioksidan yang menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sekaligus menjaga kulit tetap lembap. 

  • Teh hijau. Banyaknya khasiat yang dimiliki teh hijau membuatnya menjadi favorit banyak orang. Mulai dari kesegaran citarasa yang diberikannya hingga kemampuannya mengatasi kanker. Tak hanya untuk diminum, tapi juga bisa digunakan sebagai produk perawatan kulit. Aromanya yang ringan akan membuat kulit Anda terasa segar sepanjang hari.

  • Madu dan Oatmeal. Nutrisi terbaik yang dipersembahkan oatmeal untuk tubuh Anda adalah protein, potasium, dan magnesium. Sedangkan dari madu, Anda akan mendapatkan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Saat keduanya bertemu, kulit Anda akan menerima efek lembap serta mengatasi masalah iritasi kulit yang sering dialami oleh kulit kering.

  • Mangga. Kandungan vitamin A dan C dalam mangga akan membantu pembentukan kolagen pada kulit sekaligus mencegah kulit kusam. Tak hanya itu, menggunakan produk perawatan yang mengandung mangga akan membantu proses pengeluaran kotoran dari pori-pori kulit secara maksimal, khususnya di daerah yang sering terabaikan, seperti lutut dan siku.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar