GAYA HIJAB INDONESIA JADI TRENDSETTER DI ASEAN

CatatanKu - Gaya berhijab para Muslimah di Indonesia ternyata menjadi tren setter di Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan buku tutorial hijab dari Indonesia oleh beberapa negara di Asia Tenggara.

"Penerbit dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura membeli hak cipta kami. Mereka sangat menyenangi gaya berhijab orang Indonesia yang penuh warna, namun tetap enak dipandang," ujar Nana Lystiani, Editor PT. Gramedia Pustaka Utama, beberapa waktu lalu di Jakarta

Nana juga menambahkan bahwa selain memiliki corak warna yang memikat dan enak dipandang, cara berhijab Muslimah Indonesia tetap berpatokan pada nilai-nilai Islami, yakni dengan menutup bagian tubuh yang telah diwajibkan.

Selera hijab wanita Indonesia juga tergolong luar biasa dalam memadu-padankan warna dan bentuk busana. Nana mengaku bahwa berbagai jenis buku tentang tutorial berhijab, mulai dari kerudung segi empat, pashmina dan sorban, sangat diminati para Muslimah di Asia Tenggara, sehingga buku tersebut sering dicetak ulang hingga beberapa kali.

"Pada dasarnya, perempuan Indonesia menyukai cara berhijab yang penuh warna dan sederhana, namun tidak terlalu mencolok bila dipandang mata. Ini menjadi daya tarik sendiri bagi pasar di Asia Tenggara," pungkas Nana.

wah muslimah indonesia patut berbangga donk gaya hijab kita jadi trendsetter di Asean !



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar