HAMIL, POSISI DUDUK DAPAT MEMBAHAYAKAN JANIN ANDA

CatatanKu - Hamil merupakan momen yang sangat krusial untuk para ibu, di karenakan janin yang ada di dalam kandungan sangat rentan terkena faktor X. Duduk juga dapat mempegaruah bahkan dapat menimbulkan efek buruk bagi ibu serta janin. Berita yang kami kutip dari situs Health, berikut ini semoga memberi informasi mengenai posisi duduk yang berbahaya.

1. Duduk kaki bergantung

Duduk seperti ini akan meningkatkan aliran darah ke kaki dan pada ibu hamil kaki merupakan bagian yang sering bengkak, maka dari ini hindari posisi duduk dengan kaki tidak menyentuh tanah.

2. Posisi setengah duduk

Posisi ini menempatkan ekanan pada sumsum tulang belakang dan biasanya akan menimbulkan nyeri di punggung.

3. Duduk membungkuk

Posisi ini berbahaya bagi ibu hamil karena punggung anda menjadi tak lurus. Duduk dengan posisi ini dapat memperburuk kondisi sumsum tulang belakang.

4. Duduk tubuh mendongak ke depan

Dalam jangka panjang, posisi ini akan membuat dampak yang berbahaya bagi bayi, apalagi saat usia kehamilan sudah besar maka tulang rusuk Anda akan terkena janin.

5. Duduk tanpa sandaran

Posisi ini membuat ketegangan di tulang punggung sebab saat hamil nyeri punggun dipastikan akan Anda alami. Maka hindarilah posisi duduk yang satu ini.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar