OLAHRAGA YANG TEPAT UNTUK IBU HAMIL

CatatanKu - Masa hamil memang menjadikan tenaga terkuras, kaki membesar serta adanya rasa nyeri di area pinggang, ya inilah resiko dari ibu hamil. Kebanyakan ibu hamil juga malas berolah raga lantaran terjadinya sakit tersebut, asalkan anda tahu bahwa semakin anda malas untuk berolah raga maka semakin sakit pula anda. Dan dikutip dari situs Foxnews, Selasa (24/9/2013) kami merangkum jenis oleh raga yang pas dan cocok untuk dilakukan oleh ibu hamil, jadi simak di bawah ini ya bunda

1. Yoga

Yoga memang olah raga yang memerlukan gerak, Tapi dengan yoga tubuh anda akan terasa bergerak bebas dan otot anda terasa segar, dan oleh raga ini dapat anda lakukan saat hamil, persalinan, pasca persalinan. Ini disebab yoga menekankan pada pernapasan dan sangat membantu tatkala proses melahirkan anak.

2. Jalan Kaki

Jauh atau dekat, jalan kaki akan menyehatkan anda dan dapat meningkatkan sirkulasi darah, terbasuk dapat meregangkan otot serta dapat berdampak terhadap pikiran dan terbebas dari stres pra-persalinan.

3. Berenang

Berenang dapat menghilangkan tekanan dan menyehatkan sendi-sendi tubuh anda, memberi ketahanan tubuh serta dapat mengendalikan tekanan darah ada, akan tetapi renang di tempat umum sangat tidak dianjurkan di tempat umum dan anda dapat mencoba oleh raga lainya.

4. Latihan Ketahanan

Latihan ketahanan tiga kali seminggu bagi wanita dapat meminimkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi, diabetes gestasional, serta penambahan berat badan. dan jenis olah raga ini juga dapat membantu anda dalam menjaga otot dan tulang agar tetap kuat.

nah itulah beberapa tips sehat untuk wanita hamil semoga bermanfaat!



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar