STRES DAPAT MEMICU KERUSAKAN SPERMA

CatatanKu - Kata Stres, meski terkesan sepele, tapi cukup berbahaya bagi pria. Sebuah studi baru menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Stres menyebabkan kerusakan permanen pada sperma. Penelitian ini juga mengungkap bahwa pembuahan dari sperma ini menyebabkan gangguan perkembangan otak pada janin. 

Kecemasan atau depresi membawa perubahan genetik pada sperma. Studi yang dilakukan dengan penelitian pada tikus ini menemukan bahwa kerusakan sperma akibat stres dapat menyebabkan sang anak memiliki risiko menderita beberapa gangguan mental.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Neuroscience ini juga menemukan bahwa tikus yang pernah mengalami stres kronis selama hidupnya, saat telah beranjak dewasa dapat mengakibatkan perubahan sperma dalam waktu jangka panjang.

"Temuan ini telah menunjukkan bahwa stres berhubungan dengan penyakit mental seperti neuropsychiatric," ucap Professor Tracy Bale, salah seorang peneliti yang terlibat dalam studi tersebut seperti dikutip Daily Mail. 

Jadi mulai sekarang para pria kurangilah stres agar anda tidak mengalami kerusakan sperma, jika terlalu sibuk luangkanlah waktu anda sejenak untuk bersantai bareng keluarga teman dan rekan kerja anda semoga bermanfaat.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar