5 CARA MERAWAT RAMBUT WANITA YANG BERHIJAB

CatatanKu - Bagi wanita yang berhijab atau mengenakan kerudung, merawat rambut harus ekstra, karena rambut yang tertutup berpotensi lebih mudah rontok dan berketombe.  "Beberapa masalah rambut menjadi problem yang harus dihadapi wanita berjilbab. Hal ini karena rambut tertutup rapat setiap harinya," kata Dr. Francesca Fusco, Spesialis Perawatan Kulit Kepala salah satu brand shampo terkenal.

Hal tersebut membuat rambut kotor karena keringat. Tapi ada cara merawat rambut bagi wanita yang berhijab. Berikut cara merawat rambut seperti dikutip Tabloid Mom & Kiddie.

1. Cuci rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut.

2. Gunakan sampo khusus yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe. Pilih sampo yang sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala.

3. Untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembap dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yang memiliki rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.

4. Jangan mengenakan jilbab/kerudung saat rambut dalam kondisi basah, sebab akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yang menyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.

5. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung atau jilbab. Rambut yang lembap dan tertutup adalah ‘sarang' yang baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.

Semoga bermanfaat!



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar