AGAR KAKI KUAT BERLARI

Catatanku - Agar ayunan kaki Anda saat berlari memiliki kekuatan maksimal, penuhi tiga aturan ini.

  • Jaga pasokan nutrisi. Jangan pernah berlari dalam keadaan perut kosong karena otot Anda akan menjadi bahan bakar aktivitas tubuh. “Konsumsi kombinasi karbohidrat lambat cerna dan protein, seperti ubi dan ayam, sekitar satu jam sebelum berlari,” ujar Cory Holly, seorang pakar nutrisi olahraga. “Tubuh Anda bisa menyimpan 500 gram karbohidrat (setara dengan semangkok kecil pasta) yang akan memberi Anda energi untuk berlari 15 sampai 25 kilometer.”

  • Pasok cairan tubuh. Dehidrasi bisa menghancurkan performa Anda. Penelitian di Journal of Applied Physiology menemukan, pria yang kekurangan cairan tubuh mempunyai kadar testosteron yang rendah dan memiliki performa aerobik yang buruk. “Sebaiknya Anda mengonsumsi 500 mililiter air sebelum dan selama sesi latihan,” kata Holly.

  • Konsumsi serbuk protein. Protein sangat vital bagi otot, tak peduli apa pun cara yang Anda gunakan untuk membentuknya. Menurut studi Journal of Applied Physiology, pria yang mengonsumsi 1,2 gram karbohidrat per kilogram berat tubuhnya, dan 0,4 gram protein per kilogram berat tubuhnya, setelah melakukan latihan aerobic  mengembangkan lebih banyak otot. “Protein kocok dengan 30 gram karbohidrat dan 10 gram protein sebelum dan sesudah latihan sangat ideal,” cetus Holly.

    sumber: Mens Health



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar