PERUT SIXPACK DI USIA REMAJA

CatatanKu - Bagi remaja, memiliki perut sixpack menjadi ukuran tubuh ideal, sehingga banyak di antara mereka yang berlomba-lomba mendapatkan perut sixpack. Ada 3 hal penting yang perlu Anda jalankan jika ingin mendapatkan perut sixpack di usia remaja, yaitu:

  • Jaga pola makan. Untuk memenuhi syarat pertama mendapatkan perut sixpack, Anda harus mulai mengurangi lemak tubuh. Caranya, dengan mengurangi asupan kalori dalam makanan sehari-hari. Targetkan untuk mengurangi asupan 500 kalori per hari. Kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi. Perbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah karbohidrat.

  • Lakukan latihan kardio. Latihan kardio merupakan latihan yang tepat untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh. Seperti, futsal, basket, renang, dan bersepeda. Lakukan latihan kardio setidaknya 20-30 menit untuk intensitas tinggi dan 45-60 menit untuk intensitas sedang. Tidak perlu setiap hari, cukup 3-5 kali dalam seminggu. Menjalankan latihan kardio secara konsisten, memungkinkan metabolisme tubuh meningkat dan mempercepat pembakaran lemak tubuh.

  • Latih otot perut. Melatih otot perut bertujuan untuk meningkatkan massa otot di bagian perut. Latihan efektif untuk melatih otot perut diantaranya, crunch, leg raise, squat, dan masih banyak lagi. Lakukan latihan ini minimal 3 set dengan 8-10 repetisi sebanyak 3-5 kali dalam seminggu.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar