MENGATASI WAJAH BERMINYAK

CatatanKu - Tips mengurangi minyak pada wajah.

Cara-cara mengurangi minyak berlebih.

Tampil lebih percaya diri tanpa minyak di wajah.

Wajah berminyak memang salah satu mimpi buruk bagi para pria. Dimana minyak pada wajah akan memperburuk penampilan Anda, terutama pada momen-momen penting seperti meeting dengan klien atau mungkin saat makan malam bersama calon pasangan. Jangan sampai mereka kehilangan feeling pada Anda karena minyak berlebih pada wajah Anda.

Sebelum melangkah lebih lanjut, Anda sebaiknya mencari tahu penyebab mengapa wajah Anda memproduksi minyak yang berlebih. Banyak kemungkinan untuk hal yang satu ini. Bisa jadi karena hormon Anda yang tidak seimbang sehingga memicu minyak berlebih pada wajah. Faktor pola makan juga bisa menjadi faktor utama, dimana jika Anda memang tidak pernah mengontrol pola makan dan sering mengonsumsi makanan-makanan pedas, berlemak dan juga makan yang mengandung santan yang dipastikan dapat memicu kadar minyak yang berlebih pada wajah.

Faktor lain yang patut dicurigai adalah pola hidup. Faktor pola hidup juga berpengaruh besar dalam peredaran minyak di wajah Anda. Bisa jadi karena Anda jarang berolahraga, atau mungkin Anda kurang beristirahat. Bisa juga karena Anda banyak mengonsumsi alkohol. Hal-hal sepele yang jarang kita pikirkan tetapi sebenarnya berpengaruh besar dalam situasi ini.

Nah, kali ini kami akan coba memberikan Anda solusi untuk mengatasi wajah berminyak agar wajah kalian bisa tampak lebih segar dan bersih saat menghadapi momen-momen penting. Just read this list, guys!

Rajin mencuci muka

 

Ini adalah hal yang paling wajib Anda lakukan. Rajin mencuci muka merupakan hal yang paling sakral dan paling penting untuk Anda lakukan. Tujuannya sangat simple, yaitu untuk menghilangkan kotoran-kotoran dan debu yang menempel di wajah Anda dan pastinya untuk menghilangkan minyak yang berlebihan. Jarang mencuci muka setelah berkegiatan bisa berakibat buruk, seperti kulit kusam, bahkan timbulnya jerawat. Air hangat juga cukup membantu dalam membuka pori-pori wajah saat mencuci muka, jangan lupa basuh kembali wajah anda dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang tadi sudah dibersihkan. Jadikan kegiatan ini menjadi sebuah rutinitas yang wajib Anda lakukan.

Cari sabun muka yang cocok

 

Nah, ini dia salah satu penyebab utama wajah kusam dan berminyak. Hilangkan kebiasaan menggonta-ganti sabun muka. Cobalah untuk setia pada satu jenis produk yang selama ini Anda rasa cocok untuk wajah Anda. Jika Anda sering bergonta-ganti dengan alasan "mencoba produk baru", jangan menyesal jika nantinya wajah Anda secara tidak langsung menjadi bahan percobaan dari eksperimen yang Anda buat sendiri. Biasanya sabun muka yang mengandung scrub dapat lebih menolong dalam mengurangi kadar minyak pada wajah. Tetapi kembali lagi ke cocok atau tidaknya sabun tersebut dengan wajah Anda. Jangan pernah mengandalkan rekomendasi dari teman atau kerabat Anda. Ingat, jenis wajah setiap orang itu berbeda-beda, jadi belum tentu yang cocok untuk mereka akan cocok juga untuk Anda.

Hindari pemakaian minyak rambut

 

Sering kali kita ingin tampil beda dengan gaya rambut yang maskulin, mungkin saat berada di pesta atau mungkin saat bertemu dengan kawan-kawan lama. Mungkin yang terpikirkan adalah gaya rambut klimis ala The Godfather, atau mungkin sedikit memberi kesan acak-acakan pada rambut Anda agar terlihat messy but classy. Itu memang ide yang bagus, tetapi sebisa mungkin hindari atau kurangi penggunaan minyak rambut. Pakailah sesuai kebutuhan, jangan terlalu banyak. Sebab ketika kita mulai berkeringat, bagian-bagian dari minyak rambut itu akan turun ke wajah kita dan secara tidak langsung memberikan kesan tidak menarik untuk penampilan kita.

Gunakan ramuan alami/tradisional

 

Anda percaya dengan khasiat dari ramuan-ramuan tradisional? Jika tidak, well, maybe you should put a little trust on this one. Banyak sekali obat-obatan atau ramuan tradisional yang konon katanya berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang ada dalam wajah kita. Sebagai contoh, ramuan yang terdiri dari campuran pisang, susu, dan madu kabarnya bisa membuat kulit kita lebih segar dan pastinya mengurangi kadar minyak yang ada. Ramuan dari mentimun atau semangka juga dipercaya memiliki khasiat yang sama. Untuk cara pemakaiannya, ramuan ini harus kita bubuhkan pada wajah kita, ya bisa dibilang ini adalah sejenis ramuan untuk masker, yang notabenenya kurang maskulin jika kita harus memakai cara ini. Yea, just believe it or not, fellas.

Semoga tips yang Talkmen berikan kepada Anda dapat membantu mengatasi berlebihnya kadar minyak pada wajah Anda. Satu hal yang harus Anda ingat bahwa dengan memiliki wajah yang bebas minyak dapat memberikan nilai plus di mata para wanita. Break a leg, bro!



Baca Yang ini Juga Ya....

1 komentar:

  1. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

    BalasHapus