500 RIBU APLIKASI TERSEDIA DI WINDOWS APP STORE DI AKHIR TAHUN

CatatanKu - Meski pertumbuhan jumlah aplikasi di Windows Phone Store terbilang agak lambat dibanding pesaingnya, namun seiring dengan makin gencarnya kehadiran perangkat berbasis Windows Phone membuat jumlah aplikasi tersebut bertambah dengan pesat.

Bulan lalu (Juli 2014), Microsoft mengumumkan bahwa Windows Phone Store memiliki kurang lebih 270.000 aplikasi didalamnya. Angka ini bertambah sekitar 15.000 aplikasi dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 255.000.

Dan kini jumlah tersebut kembali bertambah menjadi lebih dari 300.000 aplikasi. Ini berarti terjadi peningkatan hingga 30.000 aplikasi hanya dalam waktu tiga minggu.

Yang cukup mengagetkan pihak Microsoft, pertambahan jumlah ini terjadi di musim panas dimana biasanya para pengembang sedang melakukan liburan. Jika pertumbuhan ini stabil, maka Microsoft menargetkan bahwa pada akhir tahun ini diperkirakan jumlah aplikasi akan mencapai 500.000 aplikasi.

Pertumbuhan jumlah aplikasi di Store menunjukkan bahwa ekosistem yang ada berjalan dengan baik dan ke depannya memiliki peluang yang cemerlang. Dan jika mampu bertahan, bisa jadi Windows Phone bakal menjadi pesaing kuat Android dan iOS.

Saat ini Windows Phone menjadi sistem operasi mobile terbesar ketiga di dunia setelah Android dan iOS. Namun pertumbuhan market share Windows Phone masih tertinggal jauh dibanding dua pesaingnya tersebut.

Android mendominasi pasar sebesar 52,1% dan iOS memiliki pasar sekitar 41,3%, sedangkan Windows Phone hanya mendapatkan pasar sebesar 3,4% saja.

sumber tribun-timur.com



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar