LENOVO A850, TABLET CANGGIH DENGAN HARGA MIRING

CatatanKu - Di akhir tahun lalu, Lenovo meluncurkan 4 produk baru mereka yang salah satunya adalah Lenovo A850. Produk satu ini diciptakan untuk menyasar kelas menengah dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya Rp 1,999,000.

Apabila dilihat dari segi ukurannya, tentu saja Lenovo A850 ini sudah tergolong phablet karena layarnya yang berukuran 5,5 inci sudah melebihi pakem layar smartphone yang berkisar antar 3-4 inci saja.

Layarnya tersebut juga telah mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang menampung 16 juta warna. Sayangnya, kerapatan pixel yang digunakannya terlalu rendah untuk ukuran sebuah phablet yaitu hanya 200 ppi saja. Dengan kerapatan rendah ini, maka ketajaman layar berkurang terlebih setelah digunakan untuk memutar video.

Walaupun dikatakan sebagai produk untuk kelas menengah, namun perangkat mobile yang memiliki fitur Dual SIM (GSM) satu ini tidak dapat dipandang enteng. A850 dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1.3GHz dan RAM 1GB sebagai penunjangnya.

Untuk chipsetnya, lenovo mempercayakannya pada Mediatek sebagai partner yang telah menyediakan chipset MT6582M di dalam produk ini. Walaupun terkadang terjadi penurunan frame rate dan lag, namun secara keseluruhan Lenovo A850 masih dapat beroperasi dengan baik.

Untuk menyimpan data-data dan sebagainya, lenovo telah membekali A650 ini dengan internal storage sebesar 4GB yang dapat ditambah lagi dengan menggunakan eksternal storage sampai dengan 32GB.

Untuk fitur kameranya, Lenovo telah membenamkan kamera dengan resolusi 5MP pada bagian belakang. Kameranya tersebut memiliki sensor yang sangat baik sehingga mampu menangkap keragaman warna yang sesuai dengan warna obyek aslinya. Sayangnya, kamera bagian depan hanya berkualitas VGA saja.

Kelemahan pada kamera belakang Lenovo A850 adalah ketika digunakan untuk mengambil gambar di tempat yang kurang pencahayaan, maka lensa kameranya sedikit kesulitan dalam menemukan titik fokus walaupun sudah dibantu dengan cahaya yang keluar dari LED Flash-nya.

Produk satu ini juga handal untuk dipergunakan dalam memutar file media populer sampai dengan video FUll HD serta tersedia pula fitur Radio FM yang di dalamnya terdapat fasilitas untuk merekam siaran favorit dan menjadikannya sebagai alarm.

Salah satu keunggulan dari Lenovo A850 ini terletak pada sisi speakernya. Kualitas yang dihasilkan sangat jernih dan tidak menyakitkan di telinga.

Lenovo A850 ini memiliki desain yang terkesan mewah karena di sekujur casing bodynya terbalut dengan bahan yang terasa halus di tangan dan hanya ramping karena phablet ini hanya memiliki ketebalan 9,5 mm saja.

Pada bagian depan terdapat layar lebar dengan sedikit ruang untuk tombol navigasi virtual dan memberikan kesan minimalis ketika pertama kali menggunakannya. Baterai yang digunakan perangkat mobile satu ini berkapasitas 2250 mAh yang diklaim mampu bertahan sampai dengan 8 jam untuk bicara dalam jaringan 3G.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar