10 REKRUTAN TERMAHAL SEPANJANG SEJARAH EPL

CatatanKu - Meski klub-klubnya tidak terlalu bersinar di kompetisi Eropa beberapa tahun belakangan, Premier League tetap memiliki magnet tersendiri bagi para pemain bintang.

Banyaknya pemain bintang juga membuat liga yang dianggap terbaik di dunia ini sangat seru dan menarik untuk disaksikan. Meski tidak semahal pemain-pemain rekrutan La Liga, para bintang Premier League juga dihargai tinggi.

Siapa sajakah para pemain termahal yang pernah merumput di Premier League? Simak rangkuman berikut ini.

10. Rio Ferdinand didatangkan Manchester United dari Leeds United pada tahun 2002 dengan biaya sebesar 30 juta Pounds. Harga tersebut bisa dibilang pantas jika melihat sumbangsih besar Rio kepada klub. 


9. Dimitar Berbatov Sempat menjalani tarik-ulur, Berbatov akhirnya resmi menjadi penggawa Manchester United pada September tahun 2009 dengan biaya sebesar 30,75 juta Pounds.


8. Andrie Shevchenko  setelah meraih berbagai kejayaan bersama AC Milan, Shevchenko lantas hijrah menuju Chelsea pada tahun 2006. Kala itu dirinya ditebus dengan biaya sebesar 30,8 juta Pounds. 

 

7. Berstatus sebagai wonderkid, Chelsea tak ragu menebus Hazard dengan dana sebesar 32 juta Pounds dari Lille. 



6. Pemain yang dulu dijuluki sebagai bocah ajaib ini dibeli oleh Manchester City dari Real Madrid dengan harga 32,5 juta Pounds.

 

 

 

5. Dengan kepergian Fernando Torres ke Chelsea, Liverpool bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Maka didatangkanlah Carroll dari Newcastle United setelah ditebus dengan dana sebesar 35 juta Pounds

 

 

4. David Moyes yang semakin terdesak posisinya lantas melakukan pembelian Juan Mata yang dijadikan bench warmer di Chelsea. Mata didatangkan usai ditebus dengan biaya sebesar 37,1 juta Pounds. .


3. City rasanya tidak rugi saat dipaksa menggelontorkan 38 juta Pounds untuk mengakuisisi Sergio Aguero dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

 

 

2. Kalah di laga perdana musim 2013/2014, Wenger yang terkenal 'pelit' lantas menggelontorkan 42,4 juta Pounds untuk mendatangkan Ozil dari Real Madrid. Pembelian Ozil sendiri langsung memecahkan rekor transfer Arsenal.


1. Harga fantastis, 50 juta Pounds yang disematkan pada El Nino sebenarnya sangat masuk akal jika melihat performanya saat di Liverpool dulu. Namun sayang Torres seakan dibebani oleh nilai transfernya dan gagal tampil gemilang di Chelsea.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar