MENGENAL JENIS KULIT PRIA

CatatanKu - Banyak pria yang belum sepenuhnya paham bagaimana berurusan dengan kulit mereka. Padahal mudah saja. Kunci utamanya hanyalah dengan mengenali jenis kulit Anda. Dengan demikian, Anda bisa merawat kulit dengan tepat dan kulit tetap bersih dan sehat.

  • Kulit kering. Cirinya: Terlihat kusam dan tak segar. Kulit kering akan terasa sangat kencang khususnya saat Anda baru selesai mencuci muka. Ini dikarenakan sel-sel pada lapisan terluar kulit Anda tidak berkerja dengan normal sehingga Anda kehilangan lebih banyak air daripada yang Anda serap. Produk yang Pas: Hindari menggunakan sabun pembersih wajah yang terlalu banyak mengandung detergen. Itu hanya akan membuat kulit Anda teriritasi. Pilihlah produk perawatan yang mengandung banyak moisturizer.

  • Kulit berminyak. Cirinya: Jika kulit wajah Anda terlihat mengilap dan terasa licin meskipun Anda tidak sedang berkeringat, itu artinya jenis kulit Anda berminyak. Kulit Anda juga sering terlihat kotor dan tak segar. Produk yang Pas: Pilihlah pembersih wajah dengan kandung salicylic acid 2% untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih. Anda juga bisa menggunakan produk-produk perawatan oil-free.

  • Kulit kombinasi. Cirinya: Kulit wajah Anda memiliki kondisi yang berbeda untuk setiap area. Biasanya area kening, hidung dan dagu –atau biasa disebut T-Zone– cenderung berminyak. Sementara itu bagian wajah yang lain justru kering hingga normal. Untuk itu setiap area memerlukan perawatan yang berbeda. Produk yang Pas: Tenang saja! Kini ada banyak produk perawatan yang diperuntukkan khusus untuk kulit kombinasi. Jadi Anda tak perlu repot-repot menggunakan berbagai-bagai produk yang berbeda untuk tiap area. Produk dengan kandungan seaweed cukup efektif untuk mengatasi masalah Anda.

  • Kulit normal. Cirinya: Kulit wajah yang normal biasanya terlihat segar dan bersinar – bukan mengilap! Berterima kasilhlah pada kombinasi yang seimbang antara produksi minyak dan air. Produk yang Pas: Jenis kulit ini akan memberi reaksi yang baik pada hampir semua produk dan memiliki risiko yang sangat rendah terhadap iritasi. Namun sebaiknya Anda memilih produk perawatan yang ringan saja. 

  • Kulit dengan penuaan dini. Cirinya: Terlihat garis-garis halus dan keriput pada kulit. Wajah juga terlihat kusam, tak segar dan kering. Kami tahu bahwa Anda tak bisa melawan pertambahan usia. Tapi, keriput yang muncul sebelum waktunya bukanlah pertanda baik. Biasanya mereka yang memiliki jenis kulit kering cenderung lebih mudah mengalami masalah penuaan dini ini. Selain itu paparan sinar matahari berlebih juga dapat memicu kehadiran keriput. Produk yang Pas: Anda memerlukan produk-produk dengan label anti-aging. Dan kami tak bosan-bosannya mengingatkan Anda untuk menggunakan SPF saat akan beraktifitas –khususnya di luar ruang



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar