JANGAN LAKUKAN HAL INI, JIKA INGIN PERUT SIXPACK

CatatanKu - Siapa yang tak ingin memiliki perut rata sekaligus sixpack? Semua pria dan wanita pasti memimpikannya. Tak cukup dengan latihan teratur, Anda juga perlu menerapkan gaya hidup dan kebiasaan sehat yang dapat mendukung pembentukan perut sixpack.

dont do it DF Jangan Lakukan 6 Hal ini Jika Ingin Perut Sixpack!

Nah, agar otot sixpack Anda segera terlihat, sebaiknya Anda tidak melakukan 6 hal ini.

  1. Melakukan Sit-up Terus Menerus

    Sit up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda, tapi latihan ini tidak akan mengikis lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda. Daripada membuang-buang waktu Anda hanya untuk melakukan crunch, lebih baik Anda luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan beban secara merata untuk semua bagian tubuh kemudian lanjutkan dengan berjalan cepat (kardio) di treadmill.

  2. Ngemil di depan TV

    Penelitian yang dilakukan University of Oulu menyebutkan, orang yang melakukan kebiasaan ngemil di depan tv akan dengan cepat menumpuk 10 persen lemak di perut. Bahkan 10 persen lemak yang bertambah itu ditumpuk hanya dalam jangka waktu 2 jam.

  3. Mengonsumsi Karbohidrat Olahan

    Jika Anda suka mengonsumsi roti putih pada waktu sarapan, sebaiknya ganti roti Anda dengan roti gandum utuh. Selain dapat membuat perut kenyang lebih lama dengan kandungan seratnya, roti gandum juga baik untuk mencegah penyakit diabetes.

  4. Berpikir Bahwa Semua Lemak Adalah Musuh

    Mungkin akan terdengar berlawanan, namun makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh (lemak sehat) membantu Anda membakar lemak dan mencegah Anda untuk makan berlebihan. Lemak sehat bisa Anda dapatkan dari, alpukat, ikan, minyak zaitun ataupun minyak canola.

  5. Melewatkan Waktu Makan

    Inilah kebiasaan yang seringkali menjadi bumerang! Kebiasaan ini akan membuat Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Akhirnya tubuh Anda akan mengasup lebih banyak kalori dan memicu timbunan lemak. Terutama di perut Anda.

  6. Terlalu Stress

    Rasa panik, cemas, takut, atau stres akan menaikkan hormon kortisol. Hormon ini akan memberikan efek domino yang negatif pada tubuh karena Anda akan jadi mudah sekali lapar dan metabolisme tubuh melambat. Alhasil, perut semakin buncit dan lingkar pinggang pun melebar.

Jika dari 6 kebiasaan di atas masih ada yang Anda lakukan sebaiknya segera tinggalkan dan mulailah untuk memperbaikinya, agar perut sixpack bisa menjadi milik Anda.

sumber dunia Fitness



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar