HTC DESIRE SMARTPHONE MUNGIL DENGAN KEKUATAN GAHAR

CatatanKu - Beberapa bulan sebelum tutup tahun 2013 lalu, HTC pernah meluncurkan satu produk smartphonenya yang dinamakan HTC Desire XC yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1,999,000.

Dari segi desain, produk satu ini memiliki casing body hampir mirip dengan keluarga HTC Desire lainnya. Modelnya yang terlihat solid dan ramping ini, cukup nyaman ketika digenggam atau juga pada saat diselipkan di dalam saku.

Desire XC memiliki dimensi secara total sebesar 119,5 x 62,3 x 9,4 mm dengan bobot hanya 107 gram saja dan hadir dalam dua varian warna yaitu Polar White dan Stealth Black.

Untuk layarnya, HTC telah melengkapi Desire XC ini dengan layar berukuran 4 inci yang memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixel dengan kerapatan 233 ppi. Layarnya ini menggunakan teknologi TFT capactive yang mampu menampilkan suatu gambar dengan warna yang jernih dan cerah.

Prosesor yang ada di dalam smartphone mungil ini adalah Dual-Core 1GHz Qualcomm Snapdragon 400. Sebagai tempat penyimpanan data, HTC telah melengkapi Desire XC dengan internal storage sebesar 4GB yang dapat ditambah lagi dengan eksternal storage sampai dengan 32GB.

Sayangnya, dengan prosesor yang sudah Dual-Core tersebut, HTC hanya membekali smartphone satu ini dengan RAM sebesar 768 MB. Suatu kapasitas yang tergolong minim apabila dibandingkan dengan perangkat sejenis di kelasnya yang rata-rata sudah menggunakan 1GB.

Operating systemnya masih menggunakan produk dari Google yaitu Android 4.1 Jelly Bean dan untuk User Interfacenya (UI) atau tampilan mukanya, ada tambahan HTC Sense v4 yang dapat dipakai oleh pengguna Desire XC ini.

Kamera pada bagian belakangnya memiliki resolusi sebesar 5MP dengan tambahan fitur Auto Focus dan LED Flash sebagai penambah pencahayaan. Salah satu keunggulan untuk menyokong fasilitas kameranya adalah HTC Desire XC ini sudah dilengkapi dengan teknologi ImageChip yang sangat bermanfaat ketika pengguna perangkat mobile ini mengambil gambar di tempat dengan pencahayaan kurang dan hasil yang didapatkan akan tetap optimal.

Selain Auto Focus dan LED Flash, fitur kamera pada perangkat ini juga didukung oleh terdapatnya fitur lain seperti lensa 28mm dengan aperture f/2.0, sensor BSI, mode HDR dan LED nya dapat diatur secara otomatis.

Ketika digunakan untuk mengambil gambar, pengguna Desire XC dapat memanfaatkan fitur VideoPic yang dapat memudahkannya dalam merekam video secara bersamaan dengan mengambil gambar atau foto. Selain itu terdapat juga fasilitas Always Focus untuk mengatur fokus secara otomatis.

Seperti halnya, seri-seri Desire lainnya HTC juga tetap mengikutsertakan fasilitas audio utamanya yaitu Beats Audio yang dapat menghasilkan suara dengan kualitas jempolan.

Dalam hal konektivitasnya, Desire XC ini telah didukung dengan fitur Wi-Fi, DLNA dan Bluetooth. Terdapat pula fasilitas GPS sebagai fitur tambahan lainnya.

Baterainya yang memiliki kapasitas sebesar 1.650 mAh tersebut diklaim mampu bertahan selama hampir sehari penuh dalam mode penggunaan normal. Hanya saja, kekuatannya baterainya akan sedikit berkurang ketika 2 slot SIM card di dalamnya dalam keadaan aktif semua.



Baca Yang ini Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar